lo lebih milih wirausaha atau makan gaji??

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

lo lebih milih wirausaha atau makan gaji??

Post by Admin on Mon 10 Nov 2008 - 22:29

hi member sekalian...g mo tanya, kalo menurut kalian pribadi, lebih milih buat bikin usaha sendiri atau kerja ama orang / perusahaan (makan gaji) ? trus alasan - alasannya??

_________________
TEACHER IS THE BEST EXPERIENCE

www.blogpunyavultura.blogspot.com
avatar
Admin
Admin
Admin

Male
Jumlah posting : 219
Lokasi : kotabumi - tangerang
Registration date : 31.10.08

Lihat profil user http://generalforum.darkbb.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: lo lebih milih wirausaha atau makan gaji??

Post by ernando on Mon 10 Nov 2008 - 22:53

wakakak.. g sich milih nya pengen di kasi duid gratisan aja deh.. tapi sayang kagak ada pilihannya jadi g milih buka usaha sndiri... coz gak perlu di marah ama orang. n hasil kerja keras kita itu lah yang kita dapat.. kalo gak kerja gak bise makan deh
avatar
ernando
Briptu GF
Briptu GF

Male
Jumlah posting : 204
Age : 28
Lokasi : Pontianakzzzzz
Job/hobbies : Mahasiswa/gaming/browing/download
Humor : +++++
Registration date : 04.11.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: lo lebih milih wirausaha atau makan gaji??

Post by Hikari on Tue 11 Nov 2008 - 19:09

g si milih wirausaha klo bisa tapi ga mau klo hanya skedar buka toko gitu...
pengenny usaha g bakal bhubungan ma jurusan g, kea buka accounting n auditing firm gt
klo sampai bs sukses bgt ... bangga bgt pastiny

g males kerja ma org karna kseringan tu qta dmarah2, dbentak2 n dcaci-maki
qtany uda btekad pengen jujur tp k'adaan maksa qta buat boong n tutup mulut ngeliat smua kcurangan n klicikan dlm dunia kerja
trus pastiny slalu "dbawah org"
males g klo harus sering bergantung sama org laen trus
pengenny mandiri

tapi tentuny mo buka usaha sendiri ntu ga mudah jd g harus mulai dari 0
tentu aja mo ga mo g kerja ma org dulu cari pengalaman
avatar
Hikari
Bripda GF
Bripda GF

Female
Jumlah posting : 128
Age : 29
Lokasi : Kuching, Malaysia
Registration date : 07.11.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: lo lebih milih wirausaha atau makan gaji??

Post by ernando on Tue 11 Nov 2008 - 21:43

wakakak.. betulul sekali itu ^_^ kalo bisa sesuai ama jurusan kita.. tapi bisa juga kita buat pekerjaan kita jadi sama ama jurusan.. kalo g sich pasti milih deh.. auditing udah banyak yang melalui sistem online tuh ^_^ coba aja hikari
avatar
ernando
Briptu GF
Briptu GF

Male
Jumlah posting : 204
Age : 28
Lokasi : Pontianakzzzzz
Job/hobbies : Mahasiswa/gaming/browing/download
Humor : +++++
Registration date : 04.11.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: lo lebih milih wirausaha atau makan gaji??

Post by Admin on Tue 11 Nov 2008 - 22:00

Hikari wrote:g si milih wirausaha klo bisa tapi ga mau klo hanya skedar buka toko gitu...
pengenny usaha g bakal bhubungan ma jurusan g, kea buka accounting n auditing firm gt
klo sampai bs sukses bgt ... bangga bgt pastiny

g males kerja ma org karna kseringan tu qta dmarah2, dbentak2 n dcaci-maki
qtany uda btekad pengen jujur tp k'adaan maksa qta buat boong n tutup mulut ngeliat smua kcurangan n klicikan dlm dunia kerja
trus pastiny slalu "dbawah org"
males g klo harus sering bergantung sama org laen trus
pengenny mandiri

tapi tentuny mo buka usaha sendiri ntu ga mudah jd g harus mulai dari 0
tentu aja mo ga mo g kerja ma org dulu cari pengalaman

g demen gaya loe... Twisted Evil
yah, kalo emang ortu kita keadaan ekonomi nya pas - pas an, kita emang mesti mulai dari nol buat nyari modal berwirausaha...nah, justru pengalaman kita dari mencari modal inilah yang ga bakalan kita dapat di mata kuliah manapun...dan setidaknya satu hal yang akan kalian dpatkan kalo kalian pernah makan gaji ama org lain...yaitu kalian akan lebih bisa memahami kondisi karyawan kalian kelak...jadi kalian setidaknya punya gambaran dalam hal manajemen SDA yang akan membantu kelancaran usaha kalian kelak...dan apabila kalian ternyata mengambil jenis usaha yang sama dengan tempat kerja anda yang lama, kalian juga akan lebih tahu seluk beluk menjalankan bisnis tersebut dan yg paling penting kalian akan mendapatkan koneksi - koneksi yang berhubungan dengan bisnis kalian....baik itu penyuplai barang, pembeli, calon pembeli.... Twisted Evil
so, enjoy it...tar kalo udah pada lulus kuliah ditunggu cerita - cerita suksesnya... Twisted Evil

_________________
TEACHER IS THE BEST EXPERIENCE

www.blogpunyavultura.blogspot.com
avatar
Admin
Admin
Admin

Male
Jumlah posting : 219
Lokasi : kotabumi - tangerang
Registration date : 31.10.08

Lihat profil user http://generalforum.darkbb.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: lo lebih milih wirausaha atau makan gaji??

Post by AuThoRitiEs^Ly on Wed 12 Nov 2008 - 22:11

wirausaha larrrrrrrrrrrrr...
tapi untuk membentuk suatu wirausaha... lu harus banyak pertimbangan agar gak ada yang dinamakan ngelag...
wakaka...

but...
sebelum wirausaha...
harusnya n' mestinya qta merasakan n' memahami bagaimana jadi yang "bawah" agar qta dapat menikmati dan mengerti "atas"

suka duka-nya sangat banyak...
hik2...
macam yang gue alamin

_________________
*******
"SeLama KaKI MamPu MelanGkah, Ogah NebENg Kaki OranG laen"
"QtiKa MeMulaI sesuaTu, akhiRilah n' SelesAiKan, BUkan MeNinGgaLkannYa"
"Cinta Itu Ga peRnaH salH, NamuN pilIhan Yang KelirU"
*******
avatar
AuThoRitiEs^Ly
Moderators
Moderators

Female
Jumlah posting : 346
Age : 29
Lokasi : KhuNtiEn t'CiNta
Job/hobbies : NuliS... nulis... nulis... diskusi... baca... bobo... maem... jalan2... kenalan...
Registration date : 04.11.08

Lihat profil user http://honest-lovelife.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: lo lebih milih wirausaha atau makan gaji??

Post by ernando on Wed 12 Nov 2008 - 22:16

wakakkaka li.. yang sering jadi bawah tuh pasti tau deh... kalo dah jadi atas jangan ampe berpikiran bales dendam.. tapi gimana tuh bawah kita gak sama kayak kita dulu
avatar
ernando
Briptu GF
Briptu GF

Male
Jumlah posting : 204
Age : 28
Lokasi : Pontianakzzzzz
Job/hobbies : Mahasiswa/gaming/browing/download
Humor : +++++
Registration date : 04.11.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: lo lebih milih wirausaha atau makan gaji??

Post by Hikari on Wed 12 Nov 2008 - 22:40

g demen gaya loe...
yah, kalo emang ortu kita keadaan ekonomi nya pas - pas an, kita emang mesti mulai dari nol buat nyari modal berwirausaha...nah, justru pengalaman kita dari mencari modal inilah yang ga bakalan kita dapat di mata kuliah manapun...dan setidaknya satu hal yang akan kalian dpatkan kalo kalian pernah makan gaji ama org lain...yaitu kalian akan lebih bisa memahami kondisi karyawan kalian kelak...jadi kalian setidaknya punya gambaran dalam hal manajemen SDA yang akan membantu kelancaran usaha kalian kelak...dan apabila kalian ternyata mengambil jenis usaha yang sama dengan tempat kerja anda yang lama, kalian juga akan lebih tahu seluk beluk menjalankan bisnis tersebut dan yg paling penting kalian akan mendapatkan koneksi - koneksi yang berhubungan dengan bisnis kalian....baik itu penyuplai barang, pembeli, calon pembeli....
so, enjoy it...tar kalo udah pada lulus kuliah ditunggu cerita - cerita suksesnya...

ni admin, kerjany ngomong demen mulu..

BTT,
klo bisa jg si ga mo tgantung ma ortu jg, masalah modal ato apa kek (kea ni susa bgt de y)
g bener2 ga mo tergantung n merepotkan org No g anti bgt No No No (mungkin ego g rada tinggi jg, g nolong org ga masalah tp klo g sampe hrs dtolong org duh.. ga mau de.. ngerasa jd beban)
bener2, pengalaman dr lingkungan kerja scr nyata lebi penting drpd hanya skedar pendidikan yg lebi teoritis gt, ni krasa bgt waktu g mo coba apply bt program internship trus buat surat lamaran kerja, g asli bingung bgt mo nulis dbagian "achievements" n "working experiences", bingung mo nulis apa, scara g cuma blajar doang scara teoritis..
jadi skrang g uda rajin2 mulai cr pengalaman kerja biar kecil2an, gaji kecil atopun ga dbayar bagi g yg penting tu pengalaman yg bakal g dapat (klo bs ga usa pk acara dbentak2), penting banget de.


by AuThoRitiEs^Ly on Wed Nov 12, 2008 10:11 pm

wirausaha larrrrrrrrrrrrr...
tapi untuk membentuk suatu wirausaha... lu harus banyak pertimbangan agar gak ada yang dinamakan ngelag...
wakaka...

but...
sebelum wirausaha...
harusnya n' mestinya qta merasakan n' memahami bagaimana jadi yang "bawah" agar qta dapat menikmati dan mengerti "atas"

suka duka-nya sangat banyak...
hik2...
macam yang gue alamin
lily mah uda banyak pengalaman kerja *ngiri ni g*, sip, tar kerja cari tingkatan yg lebi tinggi lg dr yg sblumny, step by step gt...
avatar
Hikari
Bripda GF
Bripda GF

Female
Jumlah posting : 128
Age : 29
Lokasi : Kuching, Malaysia
Registration date : 07.11.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: lo lebih milih wirausaha atau makan gaji??

Post by AuThoRitiEs^Ly on Fri 14 Nov 2008 - 22:58

hhahah...
tau aja Chris...
tapii...
sekarang ga ada modal nee...
ga bisa dee mulai usaha ndri...
modal ntah mao nyari dimana...
secara gituu...
gue mase pengen kul agee

_________________
*******
"SeLama KaKI MamPu MelanGkah, Ogah NebENg Kaki OranG laen"
"QtiKa MeMulaI sesuaTu, akhiRilah n' SelesAiKan, BUkan MeNinGgaLkannYa"
"Cinta Itu Ga peRnaH salH, NamuN pilIhan Yang KelirU"
*******
avatar
AuThoRitiEs^Ly
Moderators
Moderators

Female
Jumlah posting : 346
Age : 29
Lokasi : KhuNtiEn t'CiNta
Job/hobbies : NuliS... nulis... nulis... diskusi... baca... bobo... maem... jalan2... kenalan...
Registration date : 04.11.08

Lihat profil user http://honest-lovelife.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: lo lebih milih wirausaha atau makan gaji??

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik