KIAT - KIAT NGATASIN JERAWAT

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

KIAT - KIAT NGATASIN JERAWAT

Post by Admin on Sat 8 Nov 2008 - 19:15

Saat menginjak masa pubertas pasti kita nemuin neh benda menjengkelkan di wajah kita n bikin kita gak PD. Nah terus kalau udah jerawatan gimana dong?

Tips dan Trick untuk mengatasi jerawat :
1. Kenalilah jenis kulit wajah anda (Berminyak, kering, standar)
Jika wajah anda berminyak :
- Cucilah muka anda setiap 3 jam sekali (Ingat jangan menggunakan pembersih bertipe scrub!) Sering kita gak ngerti apa sih scrub itu akhirnya disaranin pake biore anti acne n men's scrub or lain2 itu sih sama aja mencetin jerawat kita n bikin jaringan parut yang parah di muka kita pada akhirnya. Jangan menggunakan pembersih macam2 cukup gunakan air dingin dan sabun (luv) kenapa harus sabun luv? Karena struktur busa di sabun luv itu lembut.
Jika wajah anda kering :
- Jangan terlalu sering cuci muka karena kulit wajah anda kering jika tipe kulit wajah seperti ini cuci muka maka tingkat proteksi kulit terhadap debu dan kuman dari luar jadi lemah sekali.
Jika wajah anda standar :
- Jangan gunakan produk apapun cukup gunakan sabun cusson baby dan biasakan dibilas dengan air hangat.

2. Jangan pernah ke dokter wajah!
Sudah buang-buang uang metodenya parah sekali. Kebanyakan dokter wajah itu menggunakan metode facial (Jerawat dipencetin) Lalu diberi krim sehingga kulit berminyak dan jika mobilitas anda tinggi maka anda akan menambah jumlah jerawat di wajah anda dan efek sambungannya sudah jelas : Wajah tambah parah n jaringan parut di wajah jadi banyak (Jerawatan itu mengerikan karena bisa menimbulkan jaringan parut!)

3. Obat yang saya sarankan : Neomedrol -->Belilah di apotik dan oleskan di jerawat anda maka besok paginya jerawat anda akan jadi kering dan tidak akan membekas di kulit.

4. Konsumsi buah dan sayur. Makan daging boleh tapi jgn makan telur! Telur ayam adalah pemicu timbulnya jerawat (Bukan kacang!)

5. Tidurlah 10 jam per hari sehingga jerawat tidak muncul.

6. Sering2lah keramas karena kotoran pada rambut itu akan membuat jerawat anda menjadi banyak! Selain itu memang wajib hukumnya laki2 berambut pendek.

_________________
TEACHER IS THE BEST EXPERIENCE

www.blogpunyavultura.blogspot.com
avatar
Admin
Admin
Admin

Male
Jumlah posting : 219
Lokasi : kotabumi - tangerang
Registration date : 31.10.08

Lihat profil user http://generalforum.darkbb.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: KIAT - KIAT NGATASIN JERAWAT

Post by AuThoRitiEs^Ly on Sun 9 Nov 2008 - 10:15

gue ga tiduuurrr 10 jam lee...
tapi ga jerawatan mlulu juga leee...
tipsnya bener ga ?????????
wakakak...
qd...
istirahat mank perlu kouk

_________________
*******
"SeLama KaKI MamPu MelanGkah, Ogah NebENg Kaki OranG laen"
"QtiKa MeMulaI sesuaTu, akhiRilah n' SelesAiKan, BUkan MeNinGgaLkannYa"
"Cinta Itu Ga peRnaH salH, NamuN pilIhan Yang KelirU"
*******
avatar
AuThoRitiEs^Ly
Moderators
Moderators

Female
Jumlah posting : 346
Age : 29
Lokasi : KhuNtiEn t'CiNta
Job/hobbies : NuliS... nulis... nulis... diskusi... baca... bobo... maem... jalan2... kenalan...
Registration date : 04.11.08

Lihat profil user http://honest-lovelife.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: KIAT - KIAT NGATASIN JERAWAT

Post by ernando on Mon 10 Nov 2008 - 0:31

wakakka.. ngatasin jerawat... wekekek... g udah ada obat nya ^_^ wekekke... bener tuh li.. g gak ampe 5 jam tuh tidur nya.. jerawat g gak banyak2... kalo musim nya aja tuh .. wekekek.. *musim?? mang duren*
avatar
ernando
Briptu GF
Briptu GF

Male
Jumlah posting : 204
Age : 29
Lokasi : Pontianakzzzzz
Job/hobbies : Mahasiswa/gaming/browing/download
Humor : +++++
Registration date : 04.11.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: KIAT - KIAT NGATASIN JERAWAT

Post by devil on Wed 12 Nov 2008 - 10:26

males...
kalo aku mah...
facial rutin...
selese de...
avatar
devil
Bripda GF
Bripda GF

Female
Jumlah posting : 92
Age : 29
Lokasi : pontianak
Job/hobbies : joblessness / watching asia movie drama n sleeping
Humor : it depants on the mood, if at a good mood i'm humoris person
Registration date : 09.11.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: KIAT - KIAT NGATASIN JERAWAT

Post by AuThoRitiEs^Ly on Wed 12 Nov 2008 - 21:49

hahha...
tul juga dep...
facial yang bikin ngilangin jerawat thu...
denger thu

_________________
*******
"SeLama KaKI MamPu MelanGkah, Ogah NebENg Kaki OranG laen"
"QtiKa MeMulaI sesuaTu, akhiRilah n' SelesAiKan, BUkan MeNinGgaLkannYa"
"Cinta Itu Ga peRnaH salH, NamuN pilIhan Yang KelirU"
*******
avatar
AuThoRitiEs^Ly
Moderators
Moderators

Female
Jumlah posting : 346
Age : 29
Lokasi : KhuNtiEn t'CiNta
Job/hobbies : NuliS... nulis... nulis... diskusi... baca... bobo... maem... jalan2... kenalan...
Registration date : 04.11.08

Lihat profil user http://honest-lovelife.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: KIAT - KIAT NGATASIN JERAWAT

Post by ernando on Wed 12 Nov 2008 - 22:31

wakkaka.. facial katanya juga gak boleh kena matahari geto kan\???
lama... time is money... tapi ada juga lho cowok facial... gimana tanggapan kalian kalo ketemu cowok facial?????
avatar
ernando
Briptu GF
Briptu GF

Male
Jumlah posting : 204
Age : 29
Lokasi : Pontianakzzzzz
Job/hobbies : Mahasiswa/gaming/browing/download
Humor : +++++
Registration date : 04.11.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: KIAT - KIAT NGATASIN JERAWAT

Post by Hikari on Thu 13 Nov 2008 - 0:14

tidur lebi dari 8 jam katany ga sehat lho...
bisa cepat mati....
avatar
Hikari
Bripda GF
Bripda GF

Female
Jumlah posting : 128
Age : 29
Lokasi : Kuching, Malaysia
Registration date : 07.11.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: KIAT - KIAT NGATASIN JERAWAT

Post by devil on Fri 14 Nov 2008 - 19:50

kurang ajar kau hikari, aku tidur lebi dari 8 jam ne...

gimana bilang na ya...
menurut aku lho, bukan dari sumber tertulis to yang lain. it me, pribadi.
gini kalo kita facial,
biasa na kita nda dikasi ma produk kream malam, nah kegunaan nih kream malam beda2 tergantung dari kream malam tersebut.
cara pemakain na pun nda bole di daerah T, karena daerah T itu sensi.

karna kita pake kream malam yang sala satu efek na itu adalah pengelupasan kulit (walo tipis) tapi kek na nda semua kream malam.
maka na saat siang ato bepergian arus pake sunblock buat melindunginya, kalo nda bisa timbul flag itam lho... akibat kream malam plus sinar matahari.

jadi menurut aku, bukan berarti secara langsung facial yang menyebabkan kita nda bole kena matahari.
biasa na kan orang facial ada pake produk2 lanjutan na, nah kurasa ini ni yang buat ngefek banget kalo kena matahari.

sebenar na, mo facial to nda. kulit kita juga sebaiknya nda bole kena matahari secara langsung pada jam1-3 itu matahari yang sedang terik2 na, kalo bisa dihindari.

trus bagi ku nda masalah sih cow facial, pa lagi kalo mang dia na bermasalah dengan jerawat.
cow kan rata2 nda ngerti tentang bagaimana menjaga kulit waja dengan baik, nah di serahkan de ma orang yang lebi berpengalaman(dokter wajah misal na)
atie ku juga, kalo uda ngerasa waja na uda kotor banget to banyak jerawatn to mulai berjerawat lagi yah pergi facial. nda cuma atie, sodara ku yang cow juga biasa kok.cuma kek na beda dengan facial cew lah... facial yang cow nda belit2 lebi simple (nda minta serum kerutan lah, pori2 lah kek cew2 kebanyakan)

np: cow lebi banyak beraktifitas diluar lebi rentan dengan masalah kulit donk.
trus kalo kamu uda berencana facial, ndak ada kata buat "berhenti" dijarangin masi bisa "berhenti? no no no"
nah ini ni yang bikin bokek
avatar
devil
Bripda GF
Bripda GF

Female
Jumlah posting : 92
Age : 29
Lokasi : pontianak
Job/hobbies : joblessness / watching asia movie drama n sleeping
Humor : it depants on the mood, if at a good mood i'm humoris person
Registration date : 09.11.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: KIAT - KIAT NGATASIN JERAWAT

Post by Hikari on Fri 14 Nov 2008 - 23:55

g jg tidurny lebi dr 8 jamm ni Rolling Eyes
skaliny kurang tidur, cuma tidur 1-3 jam doang..
klo g kurang tidur pasti bakal muncul jerawat
pernah malah g slama 3hr bturut ga bs tidur sm skali, katany si karna stress
trus pas k mal n nemenin teman ksalon, g ama org dkasi minum kea milo gt, asli langsung ngantuk g
langsung g cepetan pulang n tidur dgn damai tongue
skrg uda ga lg.

setuju ama pendapat Devil soal cowo yg facial Wink
avatar
Hikari
Bripda GF
Bripda GF

Female
Jumlah posting : 128
Age : 29
Lokasi : Kuching, Malaysia
Registration date : 07.11.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: KIAT - KIAT NGATASIN JERAWAT

Post by ferrari4000 on Fri 21 Nov 2008 - 9:57

1. kulit gw berminyak, tapi gw gak mungkin cuci muka 3 jam sekali.. Kecuali gw di rumah seharian
2. Dokter kulit.. some of them are good. Gw ga pernah ke dokter kulit sih.. Gw pelit
3. Makasih saran obatnya.. besok2 kalo gw jerawatan, gw coba cari de
4. Kandungan apa di telur ayam yang memicu jerawat? Putih telur ayam = protein.. jadi sama aja dengan daging.. Kuning telurnya kali yah? Kalo kuning telor, ga masalah ama gw. Gw gak makan kuning telor ayam.. Kalorinya tinggi sih.. 250kcal. Mendingan gw makan yang lain. Hehe
5. Susah kali tidur 10 jam. Setelah tidur 7,5 - 8 jam, gw bakalan terbangun sendiri..
6. Ga masalah..

Anyway, sejauh pengalaman gw, jerawat cuma muncul kalo gw ga cuci muka tiap hari dan berada di daerah yang panas. Waktu gw sakit, gw di rumah terus dan jarang mandi.. Karena cuaca panas, muka jadi kotor dan jerawatan deh. Lain ceritanya waktu gw dirawat seminggu di rumah sakit.. Seminggu ga cuci muka dan ga ada jerawat. Di dalam kamar ber-AC terus sih..
avatar
ferrari4000
Bripda GF
Bripda GF

Female
Jumlah posting : 98
Age : 30
Lokasi : I'm right here!
Job/hobbies : Jobseeker/ Fitness & Bodybuilding, Nutrition, Sims 2, Movies, Singing, Idling
Registration date : 12.11.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: KIAT - KIAT NGATASIN JERAWAT

Post by devil on Fri 21 Nov 2008 - 12:06

malah nda bole terlalu sering cuci muka...
sehari du paling 2 / 3 / 4 kali, tergantung aktifitas.

kata dokterku, nda bole terlalu berlebihan makan makanan yang mengandung protein tinggi.
n sala satu makanan yang mengandung protein tinggi ya telur, kacang. tapi menurut ku semua na tergantung dari orang itu sendiri kok.

jerawat du bisa juga muncul karna kebiasaan hidup yang nda sehat n nda teratur.
kalo penyebab2 yang disebuti ferrari sih btul banget.
eh, kok bisa mpe 1minggu di RS?
avatar
devil
Bripda GF
Bripda GF

Female
Jumlah posting : 92
Age : 29
Lokasi : pontianak
Job/hobbies : joblessness / watching asia movie drama n sleeping
Humor : it depants on the mood, if at a good mood i'm humoris person
Registration date : 09.11.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: KIAT - KIAT NGATASIN JERAWAT

Post by ferrari4000 on Fri 21 Nov 2008 - 13:15

Makanan berprotein tinggi emang bener seperti yang devil sebutin.
Tapi, dibanding kacang, lebih tinggi kandungan protein di daging dada ayam.. daging sapi juga tinggi. Telur proteinnya lumayan dikit. Cuma 3 gr per biji. Daging dada ayam 100 gr, kandungan proteinnya sekitar 30 gr.

Gw rasa emang tergantung orangnya juga. Karena udah beberapa bulan terakhir ini makanan gw high protein terus dan jerawat yang muncul cuma satu dua aja (Selama ini kondisi muka gw emang kayak gini).

Seminggu di RS.. dirawat abis operasi pengangkatan tumor di paha atas. Razz
avatar
ferrari4000
Bripda GF
Bripda GF

Female
Jumlah posting : 98
Age : 30
Lokasi : I'm right here!
Job/hobbies : Jobseeker/ Fitness & Bodybuilding, Nutrition, Sims 2, Movies, Singing, Idling
Registration date : 12.11.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: KIAT - KIAT NGATASIN JERAWAT

Post by devil on Tue 25 Nov 2008 - 10:12

tumor? kok bisa? kok bisa tau juga? gejala na kek apa?
nda sakit lagi kan?

kemarin operasi dimana?

sekarang uda nda apa2 kan?

masi sering konsul nda?
avatar
devil
Bripda GF
Bripda GF

Female
Jumlah posting : 92
Age : 29
Lokasi : pontianak
Job/hobbies : joblessness / watching asia movie drama n sleeping
Humor : it depants on the mood, if at a good mood i'm humoris person
Registration date : 09.11.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: KIAT - KIAT NGATASIN JERAWAT

Post by ferrari4000 on Fri 28 Nov 2008 - 9:51

Tumor kan cuma daging tumbuh.. "Koq bisa" itu pertanyaan yang gak dokter juga ga bisa jelasin. Gak ada yang bisa jelasin kenapa gw punya sementara orang lain ga punya. Tau karena ada bagian tubuh yang membesar dan sakit.

Operasinya di KL, pas gw lagi liburan akhir semester awal taon ini. Sekarang dah baik sih.. kecuali cara jalan yang aneh karena bekas luka masih sakit + kekuatan otot belum pulih. Udah gak perlu sering2 konsul sih.

OOT banget yah.. hehehe.. I don't feel like starting a new thread about what I've been through. Razz
avatar
ferrari4000
Bripda GF
Bripda GF

Female
Jumlah posting : 98
Age : 30
Lokasi : I'm right here!
Job/hobbies : Jobseeker/ Fitness & Bodybuilding, Nutrition, Sims 2, Movies, Singing, Idling
Registration date : 12.11.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: KIAT - KIAT NGATASIN JERAWAT

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik